" Goodbye UN & Congratulations ", inilah ungkapan yang paling pas ditujukan kepada anak-anak SMK atau SMA serta MA untuk saat ini. setelah beberapa hari merasakan kegelisahan, takut, stress dan perasaan campur aduk dalam menempuh UN ( Ujian Nasional ) yakni tanggal 22 s/d 25 Maret 2010 akhirnya UN selesai juga ditempuh (1/2 nafas), sekarang pengumuman kelulusan dan Nilai UN mereka telah muncul .
SMK Negeri 4 Jember Sendiri untuk anak-anak mereka tidak akan bisa santai karena pada awal bulan mei mereka semua harus menempuh ujian lokal di Sekolah sendiri. ketika anak-anak ditanya bagaimana pendapat mereka tentang UN mereka Hanya tersenyum dan sebagian lagi mengungkapkan pendapat mereka bahwa UN dinilai dari beberapa siswa " Sulit ". serta beberapa kelompok yang lainnya bilang " yach.. Lumayan-lah " serta sebagian yang lain hanya tersenyum saja.
Ketika siswa-siswi SMK Negeri 4 Jember ditanya apa ada persiapan khusus untuk menghadapi UN, mereka hanya menjawab "klo di SMK N 4 Jember sendiri diadakan berbagai macam persiapan yang anak-anak kelas 3 wajib mengikutinya , persiapan tersebut antara lain Pengayaan untuk mata pelajaran UN yakni Matematika , Bahasa Indonesia serta Bahasa Inggris . serta 3 kali diadakan TRY OUT untuk UN, serta beberapa kali Ujian Online mata pelajaran untuk UN".
Untuk pelajaran UN yang dianggap paling sulit beberapa anak berpendapat bahwa Matematika adalah pelajaran yang paling sulit. untuk beberapa pendapat yang lain Bahasa Inggris karena beberapa pendapat bilang Bahasa Inggris soalnya Mirip-mirip jawabannya. ketika ditanya Bagaimana Dengan bahasa Indonesia apakah sulit ? beberapa orang bilang ya agak sulit juga tapi setidaknya kita mengerti bahasanya sehingga bisa dimengerti sedikit-sedikit berbeda dengan bahasa inggris.
Anak-anak yang ikut ujian berharap akan kelulusan mereka, kita doakan saja semoga mereka semua dapat meraih cita-citanya dan yang belum lulus segeralah memepersiapkan bekal untuk ujian susulan UN. amin.....

Udah tidak sabar untuk melihat PENGUMUMAN KELULUSAN ? klik aja disini!!!!