PROMOSI DAN MUTASI KEPALA SMK NEGERI

Telah terjadi mutasi dan promosi kepala sekolah secara besar-besaran di lingkungan Dinas Pendidikan yaitu Kepala Sekolah TK, SD, SDLB, SMP/SMPLB, SMA/SMALB, SMK di PEMDA Kabupaten Jember. Pada tanggal 8 April 2009 di bertempat di aula Graha Wiyata Dinas Pendidikan, telah dilaksanakan pelantikan kurang lebih 300 orang kepala sekolah baru baik dari mutasi maupun promosi.

SMK Negeri di Jember telah juga mengalami pergeseran kepala sekolah dan promosi kepala sekolah baru. Yakni SMK RSBI Negeri 1 Jember sebelumnya dijabat oleh Sunyoto, S.Sos mutasi ke SMK Negeri 4 Jember di Jalan Kartini mengganti PLH Drs. Rinoto MM, kemudian SMK Negeri 1 Jember di gantikan oleh yang baru promosi darri Guru SMK Negeri 4 Jember Drs. Lutfi. SMK Negeri 1 Tanggul sebelumnya di jabat oleh Drs. Nurhamid digantikan oleh Drs Agus promosi dari guru SMK Negeri 1 Sukorambi. Kemudian SMK Negeri 1 Semboro yang sebelumnya dijabat oleh PLH Drs Bambang Irianto MSi.

Alasan pengangkatan atau mutasi tersebut adalah untuk mengisi formasi kekosongan Kepala di beberapa Sekolah dan penyegaran kepala sekolah yang telah lama mengabdi disuatu sekolah agar lebih maksimal. Utamanya menangani kegiatan UNAS bulan April 2009 diharapkan para kepala sekolah sudah menempati pos barunya masing-masing, walaupun sertijab masih belum dilaksanakan.

Jangan meminta suatu jabatan, terimalah dengan legowo tugas yang telah diberikan karena itulah yang terbaik bagi bapak dan ibu. Bekerjalah dengan sabar, bijaksana dan iklas. Selamat menjalankan tugas, begitu dipesankan oleh kabid Sekolah Menengah (snt)